Museum di Tengah Kebun Kemang Jakarta Selatan. Yuk Berkunjung

Museum di Tengah Kebun adalah salah satu museum nan apik yang terletak di Kemang Jakarta Selatan. Museum ini sejatinya merupakan sebuah rumah sang pemilik yang di susun sedemikian rupa agar membuat pengunjung terkesan. Memang, tidak sedikit cara yang diupayakan oleh pecinta barang antik untuk mempublikasikan ratusan bahkan ribuan koleksi nya. Seperti hal nya bapak yang satu ini, Syarial Jalil yang sejak tahun 1979 sangat senang mengkoleksi barang antik. Berbagai patung, peralatan masak, meja bahkan benda sekecil apapun itu jika memiliki nilai sejarah mungkin akan ia cari. Tak hanya bersejarah siih, bagi pak syarial antik memiliki arti tersendiri kali yaa, jadi tak heran jika nanti kamu berkunjung bakal nemuin beberapa atribut ataupun patung yang dapat ditemui di toko pernak pernik di beberapa daerah.

Berkunjung?

Yaaa mari kita berkunjung ke Museum Tengah Kebun. Rumah yang sangatlahย  nyaman ini, dijadikan sebagai tempat menampilkan beragam koleksi barang antik. Disebut Museum ditengah kebun karena tempat ini memang didesain seperti di tengah kebun.

Itu lorong pintu masuk nyaa, kamu pasti sudah merasa kagum kaan sampai disini. Ini bukan aawalnya sebenarnya, di depan pintu masuk lokasi ini hanya tertutup dengan pagar kayu panjang. Bagi yang tidak memperhatikan dengan seksama mungkin tak akan mengenali lokasi ini.

Dan ini, taman belakangnya.

Ada kolam renang jugaa,

Berasa di rumah kakek ga sih? yang kalo kita udah datang itu ga mau pulang lagi.

Disini, ada sekitar 4000 barang antik yang akan dipertontonkan bagi pengunjung. Semua? Tentu saja tidak. Barang yang telah disusun rapi pun akan di rooling sesuai tema ruangan ataupun moment moment tertentu. Yuk intip dulu beberapa koleksi yang saya ambil melalui kamera amatiran sayaa.

Kegemarannya ini pun membawa ia beberapa kali keliling dunia demi barang yang di dapatkan. Begitu juga dengan buku-buku yang terdapat di museum ini.

Oke Cukup!!!

Kalo kebanyakan cerita nanti malah ga penasaran doong melihat sendiri apa saja yang di miliki museum yang sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2009 ini. Tak hanya bisa melihat koleksi antik, kamu juga bisa simak bermacam cerita dari guidenya lho. Yukย datang aja ke Jl Kemang Timur Raya, no 66 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pasti seru deh pokoknyaa ๐Ÿ˜‰

27 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: