Apa Bagusnya Pulau Melinjo, Kepulauan Seribu?

Pulau Melinjo adalah salah satu pulau Tak berpenghuni yang berada di kepulauan seribu.

Beranjak dari Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat malam lalu aku memulai perjalanan ke Pulau ini. Perjalanan yang memang sudah terencana sejak sebulan yang lalu ini benar-benar sangat aku tunggu. Berasa banget kurang pikniknya, setelah perjalanan ke Jogja di November lalu, aku hanya fokus dengan pekerjaan dan kegiatan weekend saja.

Sabtu dini hari, sekitar pukul 4 dini hari, aku menuju Pelabuhan Kali Adem yang terletak di Pluit, Jakarta Utara. Aku di tunggu beberapa teman dengan tujuan yang sama. Perjalanan untuk bertemu mereka pun menghabiskan waktu hampir setengah jam.

Setibanya disana, kami pun menunggu pagi bersama-sama. Sampai sepagi mungkin sebenarnya bukan takut di tinggal kapal, namun takut kalo kita ga dapat posisi paling nyaman. Maklum saja, pulau seribu adalah destinasi wisata yang ramai di kunjungi baik di hari libur atau di weekend. Dekat dari jakarta dan harga tiket penyebrangan cukup terjangkau. Wajar kan kalo ini bisa jadi alternatif wisata, meski harus dadakan.

Untuk ke Pulau Melinjo saja misalnya, karena tidak adanya kapal langsung dari kali adem menuju melinjo kami menaiki kapal rute tujuan pulau harapan terlebih dahulu. Nah, disinu kamu akan dikenai biaya tiket seharga Rp 62.000 include dengan tiket peron.

Selanjutnya kami harus menyewa kapal kecil menuju pulau melinjo. Kapal ini biasanya tersedia untuk beberapa jenis muatan, tergantung kebutuhan tim kamu. Minimal dengan muatan 10-12 orang. Jika kamu hanya beberapa orang saja, kamu tetap bisa menyewa kapal ini, namun mungkin harga yang akan dikenakan untuk per orangnya akan lebih mahal dibanding jika kamu datang rombongan. Kebetulan karena kami datang 23 orang, kami harus menyewa kapal yang lebih besar dan agar dapat sharecost lebih hemat kami juga gabung dengan pengunjung yang datang dengan 2-3 teman saja.

Gimana? Setuju kan kalo ini terjangkau?Jadi wajar kan kalo wiaata ke Pulau Melinjo ini bisa jadi alternatif wisata akhir minggu, meski harus dadakan. Haha

Di Pulau Melinjo

 

Bersambung…… 

40 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: