Destinasi Liburan Romantis di Vietnam, Indahnya Tak Terlupakan

Bulan madu di djaman now bagaikan salah satu agenda wajib setelah melangsungkan ijab qabul. Bak kata pepatah, bagaikan sayur tanpa garam, bisa juga di pake untuk istilah pentingnya bulan madu untuk pengantin baru. Kalo belum bulan madu, belum berasa nikah atau kalo belum bulan madu belum kayak orang-orang.  Padahal ya sayang, duit bulan madu bisa kita pakai untuk keperluan lain. *mulai halu* 

Tapi gapapa, berhubung kamu beruntung punya kesempatan untuk abisin uang si dia, coba deh pilih satu tempat yang benar-benar sangat ingin kamu kunjungi.

Nah, jika Maldives atau menikmati liburan romantis di Thailand menurutmu sudah biasa, kamu bisa memilih lokasi lainnya yang cocok untuk berbulan madu. Cocok dari segi destinasi yang kamu tuju, cocok juga kalo hanya ingin terlihat beda dengan yang lain seperti mengunjungi Vietnam, misalnya.

Vietnam sudah pasti memiliki banyak destinasi menarik juga yang aku sih harus memastikan kamu sudah tau belum ya kalo lokasi ini pantas kamu jadikan pilihan. Pesona yang dimiliki Vietnam aku pastikan akan membius kamu dan menmbuat kamu jattuh cinta pada pandangan pertama. Eits tapi kalo aku udah kasih tau jangan sampai lupa jalan pulang ya gengs. 

Mengapa Vietnam?

Coba, kamu bisa jawab tidak? Mengapa Vietnam?

Alasannya adalah karena surga-surga tersembunyi di Vietnam ini belum banyak dikenal oleh wisatawan, sehingga privasimu lebih terjaga. Kamu pasti akan lebih menikmati perjalanan yang tengah kamu lakukan. Menariknya, meski belum terlalu dikenal, destinasi wisata yang ada di sini sudah di lengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai sehingga perjalanan liburan romantis kamu dan pasangan akan tetap lancar.

Jika berada di Vietnam

Jika kamu sudah berada di Vietnam, rekomendasi pertamaku adalah mengunjungi Dalat, kawasan yang dijuluki sebagai kota cinta oleh penduduk setempat, dan sebutan itu tidaklah berlebihan. Dengan lokasi yang berada di lembah menghijau, Dalat dikelilingi oleh perbukitan yang udaranya sejuk. Di tengah-tengahnya ada danau yang cukup luas, dan ada juga beberapa air terjun yang cantik.

Sumber: Citiestips.com

Di antara semua tempat cantik di kawasan ini, menikmati liburan di desa Cu Lan yang merupakan pemukiman penduduk minoritas di Vietnam adalah pengalaman yang paling menyenangkan. Penduduknya ramah, dengan desa yang memiliki pemandangan sangat indah.

Menyeberang sedikit dari daratan Vietnam, ada Phu Quoc Island yang cantik. Pantai luas dengan pasir putih yang sangat bersih menjadi pemandangan utama di pulau ini. Duduk berdua di tepi pantai, memandang sinar matahari yang terbenam di ufuk barat dengan suara debur ombak yang berderap perlahan, tentu jadi kenangan yang tak terlupakan.

Sumber: Phuquoc.co

Laut dan pantai Phu Quoc merupakan taman nasional Vietnam dan dilindungi oleh pemerintah. Kamu bisa snorkeling atau menyelam di sini, tapi dilarang merusak apapun agar alamnya tetap lestari.

Kalau kamu dan pasangan suka main di laut, baik snorkeling maupun diving, wajib banget berkunjung ke Vinh Hy Bay. Tempat ini adalah bagian dari Taman Nasional Nui Chua yang terkenal dengan batu karang besarnya di tengah lautan, dan juga kura-kura raksasa yang hidup di taman lautnya.

Oh ya, Untuk penerbangan menuju Vietnam, kebanyakan maskapai menawarkan rute transit. Bila terbang dengan Singapore Airlines, kamu akan transit di Singapura. Tenang saja, kamu tidak akan bosan karena ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Bandara Changi. Kamu bisa istirahat, melihat taman kupu-kupu, belanja, spa atau keliling Singapura gratis bila waktu kamu cukup.

Sumber: Travelchannel.com

Untuk pasangan yang ingin suasana anti mainstream, Kawasan semenanjung cantik, Danang, punya beberapa pantai berpasir putih yang belum banyak terjamah wisatawan. Kecantikan pantai di Danang masuk dalam daftar 6 pantai tercantik di dunia versi majalah Forbes beberapa tahun lalu.

Meski belum banyak dikenal, Danang sudah memiliki banyak fasilitas yang akan memudahkan sesi liburan kamu. Hotel dan resto bertebaran, demikian juga dengan bandara yang memudahkan akses transportasi menuju kota ini baik dari Ho Chi Minh maupun penerbangan langsung dari luar negeri. Bila tertarik langsung ke Danang, kamu bisa terbang dari Jakarta dengan Air Asia atau Vietnam Airlines.

Sumber: Vietnamworldheritages.com

Berikutnya, tempat ini tidak hanya memiliki pantai yang indah dan tentunya romantis. Ha Long Bay juga punya pilihan liburan seru untuk bulan madu, seperti naik kapal pesiar di laut lepasnya. Pemandangan senja nan indah di Ha Long Bay akan terasa lebih sempurna kalau kamu menikmatinya bersama pasangan di atas kapal pesiar.

Beli tiket mendadak bisa jadi pilihan bila kamu ingin memberikan kejutan pada pasangan. Terbang dengan Singapore Airlines ke Vietnam adalah pilihan paling nyaman. Membeli sejak jauh hari, tentunya dapat membantu kamu untuk menyesuaikan budget liburan. 

 

46 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: