INGIN OPTIMALKAN WEBSITE? BEGINI CARANYA!!!

Gengs, ingin optimalkan website kamu? Begini Caranya!!!!

Zaman serba digital membuat banyak hal yang bisa banget kamu dapat dengan mudah. Mulai dari informasi, barang ataupun jasa. Banyak website yang membantu pesatnya perkembangan dunia digital.

Namun, untuk menampilkan informasi yang berbobot juga tidaklah gampang. Perlu beberapa tips untuk membuat website kamu menjadi website yang bermanfaat dan mudah dicari. Dalam konteks ini, yang aku maksud adalah mudah dicari dari mesin pencari seperti google.

Pada dasarnya banyak sih ya mesin pencari informasi yang bisa kamu pakai untuk mencari berbagai informasi, namun saat ini google menjadi lini yang paling lazim digunakan. Meski semuanya tergantung pada apa yang menurut kamu masing-masing, mana yang paling gampang digunakan.

\Nah, untuk mengoptimalkan website, setiap pengguna harus mempelajari SEO atau Search Engine Optimization. Memungkinkan kamu mengoptimasi website kamu di mesin pencari baik itu google, yahoo dan lain-lain. Saatnya berbagi ya, kebetulan aku sedang mengoptimalkan website aku agar friendly saat kamu kunjungi.

Ini cara optimalkan website kamu……

Blog harus mudah di akses. Optimasilah blog kamu agar setiap orang akan nyaman banget di blog kamu. Utamakan tampilan yang friendly juga untuk gadget ya.

  1. Kecepatan website saat dibuka menjadi poin selanjutnya untuk kamu perhatikan. Jika kamu biarkan blog kamu agak lemot sedikit saja, siap-siap pembaca kabur.
  2. Biasakan menyiapkan setidaknya satu backlink untuk satu blogpost kamu.
  3. Keywords. Ini sebenarnya adalah poin paling penting meski poin lain ga boleh kamu lupakan. Pilih keyword yang punya kemungkinan benar-benar dicari. Sekali klik, maka artikel kamulah yang akan jadi sorotan.
  4. Buat konten yang menarik ya. Hasil pikiran sendiri. Ini akan bikin pembaca kamu ga kemana-mana. Akan dating lagi dan lagi.
  5. Lakukanlah optimasi On Page dan Off Page. Ini akan sangat panjang penjelasannya. Pastikan kamu masih semangat untuk baca penjelasan berikut.

Fokuskan ke hal berikut untuk Optimalkan Website……

Pengoptimalan SEO dapat kita bagi pada dua hal. On Page dan Off Page

On Page adalah pengoptimalan yang harus kamu lakukan dari mulai kamu melahirkan sebuah artikel. Bagaimana kamu mengemas sebuah artikel dalam bahasa yang enak di baca pembaca, pilihan judul yang menarik, serta pemilihan keyword yang pas.

Sementara, Off page adalah pengoptimalan yang kamu lakukan selannjutnya. Misal, kamu berbagi link melalui social media yang kamu punya atau rajinlah mengunjungi website-website yang sudah berkembang. Yang paling penting, bangunlah silaturahmi dengan lingkungan yang sam dengan arah website kamu. Jika kamu blogger, binalah hubungan silaturahmi yang baik dengan sesame blogger. Jika kamu pebisnis, kira-kira kamu akan bina hubungan dengan siapa hayo?

SEO Zaman Now memang harus benar-benar dikenali dengan baik. Jika tidak, mungkin sajaa perkembangan website kamu akan sulit berkembang dengan cepat. SEO sendiri akan berpengaruh pada traffic suatu website, ini akan mengantarkan website kamu menjadi website yang berada pada halaman depat mesin pencari. Kemudian tingkat kepercayaan brand-brand tertentu yang membutuhkan jasa penyedia website juga akan berbeda untuk setiap website. Selanjutnya kamu juga tak harus bersusah payah untuk mengumpulkan data penting terkait pengunjung website kamu. Kamu dengan mudah akan memperoleh data-data penting dengan tools yang telah kamu pasang pada website kamu seperti Google Search Console dan Google Analytic. Kemudian rajinlah untuk cek kecepatan loading website kamu pada SeoSiteCheckup.

CNI Optimalkan website untuk pemasaran yang lebih efektif…..

Penggunaan SEO juga telah dipakai oleh banyak website perusahaan demi kenyamanan para konsumen mereka. Salahsatunya saja, CNI. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1986. Memiliki produk yang sangat bermanfaat membuat CNI tetap eksis hingga saat ini. Meski telah memiliki banyak kantor cabang, CNI tidak berfikir ulang untuk tetap memberi kemudahan untuk para konsumen mendapatkan produk yang mereka butuhkan.

Berkunjunglah ke geraicni.com, rasakan kemudahannya.

Terimakasih untuk Komunitas ISB atas kesempatan hadir di Blogger Gathering dengan tema SEO Zaman Now. Terimakasih Teh Ani Berta, Terimakasih Mas Niko Riansyah, Terimakasih  Teh Liswanti Pertiwi, Terimakasih untuk ilmunya dan terimakasih CNI.

Penjelasan SEO Zaman NOW dengan @nikotriansyah

14 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: