Kemudahan Menuju Taman Buah Mekarsari Bogor

Jenuh dengan rutinitas harian kali ini memaksa aku untuk harus memutar otak, menentukan perjalanan baru. Jalan-jalan di tiap minggu ternyata masih saja kurang. Kegiatan yang tak berkesudahan di setiap pekan itu ya pasti eksplore daerah-daerah baru. Namanya juga anak rantau ya, kepo dengan lokasi ini dimana, itu dimana. Semuanya pengen tau aja. Padatnya kesibukan juga membuat aku tak punya waktu banyak merencanakan setiap perjalanan. Aku butuh kemudahan menuju lokasi yang ingin aku tuju.

Namun nyatanya ada juga tuntutan lain. Tubuh ini tidak hanya butuh hiburan saja, tapi seperti ingin menghibur diri dengan cara yang berbeda. Tidak ingin capek buat menyusuri jalan setapak, bebatuan dan bertemu dengan air terjun yang indah. Lalu seketika menceburkan diri. Menghirup udara baru, nafas segar kalau kataku.Tidak jauh dari Jakarta, aku selalu bahagia menjelajahi curug satu dengan curug lainnya. Pesona si kota hujan yang selalu saja memukau. Apalagi kalau bukan Bogor.

Berbeda dari biasanya, kali ini aku butuh sesuatu yang berbeda dari Bogor. Bukan aktifitas yang sama dengan yang aku lakukan sebelumnya. Aktifitas lain yang memang cocok dengan suasana di bulan ini. Mulai sering turun hujan, terutama di sore hari. Aku mulai melakukan penelusuran di berbagai media dan tak butuh waktu banyak, pilihanku jatuh pada Taman Buah Mekarsari.

Sekilas tentang Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari adalah salah satu pusat pelestarian keanekaraganan hayati terbesar di dunia. Khususnya jenis buah-buahan tropika yang unggul, terkumpul dari seluruh daerah di Indonesia.

Istimewanya tempat ini seringkali menjadi pusat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan dan perbanyakan bibit unggul yang akan disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum. Ini penjelasan yag berhasil aku pahami dari penjelasan wikipedia.

Setiap ingin melakukan perjalanan, aku selalu berusaha mengumpulkan beberapa info dasar dari tempat yang aku tuju. Aku berusaha tanya dan baca-baca review pemgunjunh sebelumnya. Makanya, dengan mudah aku memperoleh info seperti apa lokasi yang akan ku datangi, aku harus naik apa, bagaimana aku bisa masuk ke lokasi. Setelah sedikit penjelasan diatas, aku mulai menyusuri transportasi yang aku butuhkan menuju Taman Buah Mekarsari ini.

Dimana dan bagaimana caranya ke Taman Buah Mekarsari?

Taman Buah Mekarsari ini terletak di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bukan di pusat kota namun transportasi menuju lokasi ini tergolong cukup mudah. Lokasi ini bisa di akses dari setiap penjuru seperti dari Jakarta, Bogor, ataupun Bekasi dengan menaiki angkutan kota jurusan Jonggol. Setelah tau transportasi yang akan aku gunakan, hal yang paling utama sebenarnya adalah akses untuk masuk ke lokasi ini.

Keunikan dari Taman Buah Mekarsari ini adalah banyaknya wahana permainan yang disediakan. Lahan seluas 264 hektar ini tidak terbuang sia-sia. Fasilitas yang disediakan untuk menunjang aktifitas di tempat ini membuat lokasi wisata ini menjadi tempat bermain favorit, terutama bagi warga sekitar.

Aku pun mulai bingung, bagaimana cara nya aku bisa menyusuri satu persatu apa saja yang di miliki oleh Taman Wisata Mekarsari ini. Aku bahkan belum punya teman yang sudah mengunjungi wisata ini. Ga mungkin juga dong, aku datang ke lokasi lalu plengak plengok dan kemudian ga tau harus berbuat apa. Hingga akhirnya Traveloka lah yang menjawab segala gundah.

Traveloka dan kemudahan menuju Taman Buah Mekarsari

Aku menemukan promo menarik di traveloka. Tersedia tiket dan paket yang bisa aku gunakan di Taman Buah Mekarsari.

Promo Tiket Masuk dan Paket ke Taman Buah Mekarsari

 

Tiket ini mulai berlaku pada tanggal 25 November 2018. Yang menarik hati adalah mulai dari harga Rp 23.750,- aku sudah bisa memilih apa saja yang aku mau. Aku bisa memilih untuk mendapatkan tiket masuk dan pemandu saja dengan catatan jika nanti aku ingin menaiki wahana lain, aku harus menyiapkan uang untuk tiket wahana. Kita juga bisa mendapatkan tiket masuk dengan akses wahana petualangan kanalzone atau petualangan Kebun. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Tergantung apa yang kamu butuhkan.

 

Kalau aku, aku butuh tiket masuk dan pemandu dulu saja, lumayan bisa menemani aku mengisi waktu di weekend ini. Jadi ga sabar menunggu waktu liburan, kamu ikutan juga yuk. Ikutan liburan dengan kemudahan-kemudahan dari traveloka.

Selamat Mencoba Gengs,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: