Cinta Laura Dan Yuki Kato Cegah Kanker Serviks Sejak Dini

Siapa yang udah tau kalau Cinta Laura dan Yuki Kato berupaya cegah kanker serviks sejak dini?

Aku udah tau, sekarang mau berbagi sedikit cerita sama pembaca. Yuk Merapat!


Dukung gerakan cegah anti serviks kasih aku kesempatan untuk sedikit mendengar apa yang difikirkan oleh dua artis cantik yang masih bisa mewakili generasi muda ini menyampaikan pendapatnya tentang pencegahan kanker serviks.

Untuk mengobati diri aku rasa mereka tergolong kepada orang yang mampu, punya uang, punya waktu dan punya keluarga yang akan tetap menemani disetiap harinya. Tapi ternyata mereka masih peduli, bahwa apapun yang saat ini kita milikipun tidak berarti jika kita sakit. Setuju?

Moment ini adalah event kece dari KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks) pada tanggal 8-15 Maret 2019 lalu yang berkerjasama dengan Plaza Indonesia. Saat ini aku jadi tau bahwa kanker serviks adalah penyakit yang bisa dicegah dan ada obatnya. Rumor penyakit mematikan bisa saja berkurang dan membuat masyarakat lega. Namun, acara kampanye bertajuk #CegahKankerServiks ini tidak untuk menciptakan angin segar sih tapi meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya perempuan Indonesia agar lebih waspada akan bahaya kanker serviks dan melakukan tindakan

Sekilas tentang Kanker Serviks dan HPV

Dikutip dari laman Cegah Kanker Serviks, Kanker serviks adalah kanker yang terjadi di daerah serviks (leher rahim) yaitu bagian bawah rahim yang menghubungkan rahim dan vagina.Tempat yang sensitive dan sifatnya sel makan membuat serviks ini rentan akan infeksi Human Papilloma Virus (HPV).

Sementara Human Papilloma Virus (HPV) itu sendiri adalah sekelompok virus yang dapat menyebabkan kanker serviks, kanker vulva dan vagina, kanker anus, kanker penis, kanker mulut dan tenggorokan, kutil kelamin, yang sama-sama berada pada area sensitive. Bahayanya HPV adalah virus yang mudah menular baik itu melalui aktifitas seksual atau non seksual.

Sementara pada gejalanya penyakit kanker serviks ini berjalan sangat lambat karena akan ada perubahan dan perkembangan sel atau jaringan yang berkembang secara tidak normal yang merupakan tanda dari bermulanya suatu kanker terbentuk. Semakin lama akan semakin banyak.

Kemungkinan kamu akan sadar sedang terjangkit penyakit ini sejak dini akan sangat sedikit. Taunya penyakit ini akan ganas saja kurang lebih selama 7 tahun sampai 10 tahun yang akan datang. Sayang dong jika kamu terlambat menyadari betapa menakutkannya sebenarnya penyakit ini. Jadi perlukah cegah kanker serviks sejak dini? Tentu saja jawabannya, Ya! Makanya aku hanya bisa bilang, yuk kita cegah kanker serviks sejak dini.

Vaksinasi HPV Cegah kanker serviks sejak dini! Benarkah?

Ya, tentu saja. Perlu kamu ketahui bahwa ada 100 jenis HPV, namun hanya ada 13 jenis HPV yang dapat menyebabkan kanker serviks. Sementara HPV lainnya akan mengobati. Sebut saja HPV 16 dan 18 adalah HPV yang berperan 70% dari kasus kanker serviks. HPV ini tidak menyebabkan gejala apapun, malah membuat banyak wanita yang menyadari bahwa mereka tengah terjangkit infeksi. WHO lah yang menyarankan untuk melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer agar tidak berkembangnya sel jadi kanker serviks.

Idealnya vaksinasi dilakukan sejak usia masih anak-anak. Pada umur 9-14 tahun cukup 2 kali. Jika melebih umur tersebut lakukan lah vaksinasi 3 kali pada bulan ke-0, ke-2, dan ke-6.

Untuk upaya sekunder, setiap perempuan di rekomendasikan untuk melakukan pap smear sejak dini agar terdeteksi virus apa saja yang terdapat pada area sensitif wanita. Jika ternyata ada yang berbahaya maka bisa dicegah.

Aksi Cegah Kankers Serviks Cinta Laura dan Yuki Kato

Pencegahan kanker serviks sejak dini dalah aksi mudah untuk aksi sesaat dengan manfaat selama-lamanya. Setuju ya?

Yuki Kato saat divaksinasi HPV

Cinta laura kiehl dan yuki kato sepakat bahwa perempuan Indonesia berhak punya mimpi dan harapan yang ingin dicapai. Setidaknya untuk berharap bisa sehat dan jadi wanita seutuhnya ya. Lewat event ini dua artis cantik ini bersedia untuk divaksinasi di depan khalayak ramai, membuktikan bahwa vaksinasi ini tidak akan berdampak apa-apa saat ini dan insyaallah menjamin kesehatan untuk remaja Indonesia saat ini dihari nanti.

Kegiatan ini juga disertai kegiatan foto #IAmTrulyWoman sebagai apresiasi persembahan KICKS dan Yayasan Kanker Indonesia untuk para perempuan di Indonesia. Oh iya buat kamu yang masih penasaran dengan informasi tentang cegah kanker serviks kepoin aja website resminya ya. Banyak tau, lebih baik lho.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: