Lucunya Zuzhu dan Zazha Karakter Baru Frisian Flag Serta 5 Kebaikan Susu Untuk Anak

Kenal Frisian Flag sejak kapan? Sudah tentu sejak lahir aku kenal dengan brand susu ini. Umurku yang seperempat abad ini belum apa-apanya dibanding 97 tahun Frisian Flag menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia secara umum dan secara khusus berbagi manfaat untuk anak-anak Indonesia.

Hari ini, Frisian Flag Indonesia masih berupaya untuk ikut andil dalam meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini, salah satunya dengan menghadirkan tokoh animasi. Lahirlah Zuzhu dan Zazha tokoh lucu yang terinspirasi dari tetesan susu dengan banyak manfaat kebaikan.

Aku sudah tak sabar memperkenalkan lucunya Zuzhu dan Zazha karakter baru Frisian Flag serta 5 kebaikan susu untuk anak.

Kenali Frisian Flag Indonesia

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah perusahaan susu terdepan di Indonesia yang menyediakna produk bernutrisi untuk anak-anak dan keluarga dengan merk FRISIAN FLAS, FRISO, SUSU BENDERA, dan OMELA.  Sejak tahun 1922, bagian dari FrieslandCampina ini mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur. Sebagai bagian dari FrieslandCampina, Frisian Flag menghadirkan portofolio memuaskan dengan produk susu cair, susu bubuk dan susu kental manis. Setiap harinya, FrieslandCampina sebagai peternak sapi perah terbesar di dunia ini selalu menyediakan pangan kaya gizi kepada jutaan konsumen di seluruh dunia. Memiliki 34 negara dengan 23.769 karyawan tersebarlah produknya di lebih dari 100 negara.

Launching tokoh animasi Zuzhu dan Zazha pun juga digaungkan di seluruh Indonesia secara serentak. Menggandeng Alfamart sebagai distributor terbesar Frisian Flag Indonesia, digelarlah aktivitas menggambar dan mewarnai karakter Zuzhu dan Zazha yang melibatkan 7000 anak di 7 Kota di seluruh Indonesia pada tanggal 29 September 2019.

Belum memenuhi target awal yang akan melibatkan 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia, namun PT Frisian Flag Indonesia sudah mendapatkan Pengharagaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori mewarnai secara serentak di kota terbanyak. Selamat !!!

Frisian Flag raih penghargaan dari MURI
Frisian Flag raih penghargaan dari MURI

Launching Karakter Baru Frisian Flag : Zuzhu dan Zazha

Launching Zuzhu dan Zazha tanggal 29 September 2019 di Teater Garuda TMII

29 September 2019 aku sempatkan diri untuk datang ke Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah. Hari itu Frisian Flag Indonesia memperkenalkan karakter animasi edukatif, Zuzhu dan Zazha. Karakter yang tidak hanya lucu tapi juga menggemaskan ini tidak dibuat tanpa konsep lho.

Zuzhu dan Zazha terinspirasi dari tetesan susu dan dipasang pada kemasan susu cair Frisian Flag Milky dengan ukuran 115 ml dan 180 ml. Untuk pilihan rasanya ada cokelat dan stroberi yang disukai anak-anak, turut dihadirkan e-comic dan film animasi pendek yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif yang akrab dengan kehidupan sehari-hari. Sangat diharapkan hadirnya karakter animasi ini bisa menanamkan kebiasaan baik sejak dini.

Sejalan dengan itu Putu Andini, M.Psi, seorang psikolog yang turut dihadirkan pada hari itu membenarkan bahwa karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan. Bambang Gunawan Santoso, yang dikenal dengan sang animator Indonesia ikut menyetujui, karena menurut beliau visual yang dipadu padankan dengan warna yang cerah bisa dimanfaatkan untuk menarik perhatian anak. Sangat diterima dengan logika bahwa seorang anak akan mencontoh apa yang ia lihat dan mencobanya sendiri. Contoh seperti ini tentu saja sudah banyak yang kita lihat di lingkungan sehari-hari.

Era digital juga memberikan peer  tambahan orangtua. Dimana pada usia 6-12 tahun, tak hanya orangtua, teman atau guru yang mempengaruhi pembentukan karakter anak tetapi juga hiburan yang ia lihat sehari-hari. Ini tentu peer  yang cukup sulit, makanya aku yang saat ini belum menikah saja sudah bercita-cita untuk tidak membiasakan anak tergantung dengan dunia digital saja.

Tonton apa yang sangat cocok untuk anak, bisa bunda dan ayah pilihkan. Tontonan yang memberikan nilai edukasi yang baik misalnya seperti film pendek dengan karakter Zuzhu dan Zazha. Aliah Shalihah, Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia menyampaikan bahwa hadirnya Zuzhu dan Zazha dengan konten digital juga diharapkan bisa membantu menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehartsekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman yang sehat dan aman serta penerapan gaya hidup sehat sejak dini.

Kenapa susu? Karena banyak sekali kebaikan susu yang penting untuk perkembangan anak.

5 Kebaikan Susu untuk Anak

Susu adalah asupan yang bergizi tinggi. Terdiri dari nutrisi yang sangat kompleks yang dibutuhkan oleh tubuh, khususnya anak dalam masa pertumbuhan.

Sejak lahir, anak dianjurkan untuk mendapat asupan susu, dimulai dari ASI yang mengandung banyak nutrisi serta sumber daya tahan tubuh, hingga pengenalan terhadap jenis susu karena lemak dalam susu dibutuhkan untuk perkembangan otak anak. Ada 5 kebaikan lain dari susu yang baik untuk anak, seperti :

Satu – Lawan penyakit. Manfaat minum susu bisa menjaga tekanan darah, mengurangi risiko stroke serta masalah jantung. Susu juga dapat mengurangi migrain dan kolesterol sehingga mencegah penyembutan arteri.

Dua – Kekuatan otot. Protein dalam susu membantu membangun fungsi otot, setelah banyak aktivitas fisik protein akan membantu anak terhindar dari rasa sakit dan mengisi kembali cairan yang hilang.

Tiga – Sumber energi. Susu mengandung vitamin dan mineral yang bisa memacu pembentukan energi dan merevitalisasi tubuh setelah beraktivitas. Segelas susu hangat juga membantu menenangkan otot dan ketegangan saraf.

Empat – Kesehatan tulang dan gigi. Susu merupakan sumber kalsium yang penting bagi kesehatan tulang dan gigi. Anak anak membutuhkan susu untuk membantunya tumbuh optimal dan memiliki postur tubuh yang ideal. Perbanyak minum susu lah ya !!!

Lima – Kulit sehat dan bercahaya. Happy Glowing !!! Susu mengandung asam laktat yang bisa bertindak sebagai pengangkat sel kulit mati dan berbagai enzim yang menghaluskan kulit serta asam amino yang menjaga kelembaban kulit.

Jadi, ayo minum susu sedini mungkin !!!

20 Komentar

  • Dwi

    Whaa ini susu dari jaman aku TK udah berjaya. Sayany aku dan anakku kurang bisa minum susu sapi, tapi kalo sesekali sih gpp… Dan frisian flag ini rasanya termasuk enak.

  • Dyah Ummu AuRa (Author RoemahAuRa)

    karakter zuzhu dan zazhanya lucu bikin anak-anak yang awalnya males minum susu jadi semangat. Pengalaman soalnya anak-anak seneng liat karakter yang ada di kemasan.

    • Ratna Farida

      Zuzhu Zazha..
      Menemani anak-anak menonton animasi dan baca bukunya sambil minum susu.
      Aku aja suka susu bendera 😊

    • Rani Provitasari

      Saya pertama kali tau Zuzhu Zazha dari acara anak-anak yg saya hadiri. Karakternya gemes ya, anak saya saat ketemu heboh ingin pegang zuzhu zazha

  • Fauziah azzahra

    Aku juga taunya dari kecil. Pokoknya melekat banget kalau susu kental manis itu ya frisian flag. Tambah enak lagi sekarang udah ada yang siap minum. Dibuat karakter lucu untuk anak-anak, membuat frisian flag terbukti peduli dengan dunia anak.

  • Inggit Puji Sulastri

    team kreatif frisian flag lebih mengenal karakter zuzhu dan zazha untuk meningkatkan minum susu cair frisian flag pada anak anak indonesia

  • Sari Hati

    Oalah.. Si zhuzhu zhazha ini tetesan susu toh. Awalnya aku mikir dia seperti capser gitu. Memang kurang main imajinasiku wkwk

  • Yanti

    Inovatif banget ya Frisian Flag sampai menciptakan karakter yang pasti bakal.disukai anak2 jadi pada semangat minum susunyaa nih .susu ksukaan anak2 dri jaman dlu

  • Arda Sitepu

    Karakter baru frisian flag menarik banget, rasanya pengen beli di Alfamart buat anak-anak mbak. Apalagi dengan kemasan baru ini mereka pasti lebih tertarik.

    • Siska Dwyta

      Frisian Flag ini susu favorit saya nih dari kecil etapi saya baru tahu ada karakter animasinya. Lucu deh nama karakternya. Gampang diingat pula. Zhuzhu dan Zhazha.
      .

  • Rach Alida Bahaweres

    Anakku bakalan suka banget dengan karakter baru frisian flag ya mba. Lucu juga karakternya ada zuzhu dan zazha ini. Frisian flag selalu oke dengan inovasi yang sesuai keinginan anak ya

  • Tika Samosir

    Lucu banget ya karakter zuzhu dan zazha. Apalagi terdapat di kemasan susu UKT frisian flag. Anak-anak bakalan seneng nih minum susu ada karakter ini

  • Dian

    Anak-anak memamng harus diberi nutrisi yg seimbang ya bun..

    Btw, karakternya lucu-lucu ya..

    Anak2ku suka yg zazha, maklum perempuan

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    Ini anakku minum loh susunya tapi yang cokelat, setelah berhenti konsumsi ASIP dia lebih sering aku berikan susu kotak seperti ini sih, dan dia milih sendiri biasanya.

  • ria fasha

    anak anak memang perlu minum susu untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya
    btw karakter zuzhu dan zazha ini lucu banget, pasti anak anak jadi makin suka minum susu

  • Belgie

    Susu banyak bgt ya manfaatnya, bahkan utk dewasa pun harus jg minum susu utk kesehatan tulangnya, bayi aja dr lahir minum susu yaa 😁

  • Antung apriana

    Lucu banget itu karakter Zhazha-nya. Btw kupikir Zhazha dan zhuzhu ini iklan buat susu yang depannya Z itu ternyata dari Frisian Flag ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!