5 Hal ini Bisa Bikin Perempuanmu Bahagia

Aku mau berbagi cerita buat para laki-laki nih. Aku mau kasih tau kalau 5 hal ini bisa bikin perempuanmu bahagia. Tapi sebenernya bahagia apa sih yang dimaksud?

Katanya, bahagia itu tentang rasa syukur. Aku setuju sih, tapi bahagia buat aku juga menjadi apa adanya. Apa adanya dalam hubungan sama pasangan, tapi jangan sampai apa adanya juga bikin hubungannya flat, udah ga ada bumbu cintanya lagi gitu. Duileh !!!

Penting banget buat para laki-laki tau apa yang bisa bikin perempuanmu bahagia ya. Jadi konteks bahagianya adalah tips hubungan kita awet ya, mas. Macam aku sama dia awet sampai maut memisahkan. (Ayo aminkan, hadiahnya pahala , lho )

bikin perempuanmu bahagia

1. Perhatian kecil untuk perempuanmu bisa jadi spesial, lho

Para laki-laki mungkin berpikir kalau perempuan adalah makhluk asing yang rumit, tapi sebenarnya kami adalah pribadi yang simpel, lho.
Bahkan, banyak hal yang membuat kamu (baca: para lelaki) bahagia, pasti akan membuat perempuan bahagia.

Hal terbaik yang dapat dipelajari seorang laki-laki adalah bagaimana membuat perempuan bahagia?

Beri saja perhatian kecil padanya, pasti bikin perempuanmu bahagia !!!

Terkadang bukan hari-hari besar, seperti tanggal jadian, yang menjadi perhatian para perempuan. Tapi bisa jadi kamu ingat, hari ini dia ada janji dengan ibunya, maka coba ingatkan. Atau kamu tahu ia sedang badmood, coba deh tanya. Sedikit aja gapapa, ga usah lama-lama nanya ini itunya, dia pasti ngerasa sangat diperhatikan pasangannya.

Perhatian kecil untuk dia yang tak biasa itu lebih berarti mas dibanding kamu nanya sudah makan atau sholat mulu, template setiap hari. Entah itu beneran peduli atau takut bikin berantem ya??? hakhak

2. Terbuka dan jangan ada yang disembunyikan

Kunci dari hubungan adalah keterbukaan. Please ya, jangan berteriak kamu butuh privacy ketika kamu sudah memilih untuk berdua dengan pasanganmu. Jangan ada yang disembunyikan diantara kamu dan pasangan terkhusus pada perempuanmu.

Kamu bisa mencoba terbuka dengan menunjukan obrolanΒ chatΒ diΒ handphoneΒ kamu pada pasangan, misalnya. Hal itu bisa jadi contoh sepele lho kalo kamu memang terbuka sama dia. Selain bikin bahagia, bikin dia percaya juga.

Kenapa harus begitu?

Entah mau dibilang buruk atau tidak, overthinking hampir selalu terjadi pada perempuan. Hal-hal yang kamu sembunyikan pada perempuanmu akan jadi sesuatu hal yang bikin dia penasaran. Ini akan berkelanjutan dengan ia mencari tahu sesuatu, menemukan banyak hal, dianggap berkaitan dan muncul satu kesimpulan.

Selanjutnya jadi bahan berantem, dan muncullah kondisi hubungan yang tak sehat. Jadi panjang sekali ya.

Makanya sangatlah penting keterbukaan agar penyakit perempuannya tak mencuat kepermukaan. Dan bahagialah ia dan menjadi perempuanmu yang menggemaskan.

3. Sesekali puji dan hadiahi dia. Pasti senyum-senyum

Berikan pujian tapi yang berbeda dari biasanya. Jangan hanya memberi pujian untuk hal yang sama yang selalu perempuan dengar. Para perempuan mungkin sudah sering mendengar pujian mengenai kecantikan dirinya, tapi jika pujian tersebut selalu diberikan, rasanya kok, seperti pengulangan belaka. Misalnya, ketika bertemu dengan agenda yang spesial seperti malam mingguan atau janjian apa yang bukan jemputan pulang kerja ya.

Nah, biasanya cewek senang tampil sedikit berbeda, dan tugas kamu para lelaki coba deh berikan pujian kalau kamu suka dengan tampilan dia hari itu. Mungkin itu ketika kamu suka gaya rambutnya saat ia menatanya dengan berbeda atau warna bajunya lucu hari ini, cocok dia pakai, maka sedikit pujilah meski ini basa-basi. Atau sesekali pujilah tentang ambisi dan passion mereka. Itu adalah hal-hal yang akan membuat perempuan merasa lebih bahagia tentang dirinya daripada pujian konyol yang selalu kami dengar sepanjang waktu.

Kalau hadiahi, please jangan suudzon dan bilang perempuan matre dulu ya mas. Ini akan banyak kategorinya. Entahlah cerita apa yang sudah mereka lalui dalam hidupnya ya. Tapi yang sama pada makhluk bernama perempuan ini adalah mereka senang dihadiahi (wujudnya balik ke pasangan masing-masing)

Sederhananya, jika pasangannya setipe denganku. Aku tetap senang, ketika diberi sebuah permen tiba-tiba tanpa harus ada anniversary-an atau ulang tahun. Yang penting dalam konteks ini adalah dihadiahi ya. Ini akan bikin dia dan kamu punya perasaan seperti awal pedekate-an misalnya.

Dag dig dug hatiku, mas. Huft

4. Jadi manis ya. Lakukan yang ia mau tanpa selalu diminta

Bikin perempuanmu bahagia dengan melakukan apapun yang ia mau. Semua yang dia mau dan sudah dikompromikan dengan kamu. Karena sejatinya kompromi penting banget dalam sebuah hubungan. Untuk itu, sesekali, jika kamu ingin tahu cara bikin perempuanmu bahagia, lakukan apa pun yang diinginkannya. Lakukanlah tanpa ia minta. Mungkin bisa dalam konteks ini, perempuan beneran butuh laki-lakinya peka. Meski disadari betul bahwa tak banyak laki-laki yang pekaan ya.

Khusus bagi yang sudah berumah tangga, ada baiknya juga jika sesekali kamu melakukan tugas rumah tangga tanpa diminta istri. Karena sejatinya, ketika istrimu sudah meminta bantuanmu bisa jadi ia sedang tak baik-baik saja dan sedang mengalami hari atau minggu yang berat,

Atau dalam hal ini bisa juga, lakukan hal-hal yang kamu tahu dia benci lakukan dan lakukanlah tanpa bertanya padanya. Percaya ya, mas. Ini bikin dia bahagia dan biasanya double cinta sama kamu.

5. Ganti kata laporan jadi berkabar, please

Posesif seringkali dikaitkan dengan hubungan yang selalu ada kata-kata “Nanti kalau kemana-mana bilang aku ya !!!” Terus ini disebut, wajib laporan.

No !!! Ini hanya berkabar biasa. Agar perempuanmu tak cemas. Perempuan itu makhluk super cemas sedunia, terkadang ada hal-hal yang mungkin bagi laki-lakinya tak penting, tapi dia harus tahu. Lagi-lagi ini bisa memicu hari-harinya tak bahagia. Jadi tentu saja, kabar dari kamu, adalah hal yang bisa bikin perempuanmu bahagia, mas.

***

Ini hanya sedikit tips hubungan buat kamu para laki-laki, semoga bisa bikin perempuanmu bahagia selalu ya. Karena bahagia itu diciptakan, makanya lakukan sesuatu selalu.

36 Komentar

  • Febi

    Kalo aku secara general, kalo mau bikin seneng teman biasanya kasih surprise dari hal2 yang orang itu suka..hehe..
    Kalo dianya suka, aku jadi seneng bangett πŸ˜€

    Btw, mantap tipsnya!

  • Rivai Hidayat

    Kalau aku, tipe orang yang ga perlu ngecek chat pasangan. Daripada ngecek, mendingan minta diceritain aja. Khan malah bisa jadi bahan obrolan dan diskusi di antara kami…hahahhaa

    Sedikit perhatian dan kejutan memang akan selalu membuat perempuan (dan laki-laki) merasa senang. Jangan terlalu sering, namanya juga kejutan. Jadi sesekali aja membuat dia terkejut πŸ˜„πŸ˜„

  • Antin Aprianti

    Perempuan itu emang khawatirannya parah sih jadi kalau dikasih kabar pasti seneng. Termasuk dikasih kejutan dan hadiah kecil juga πŸ˜€
    Duh jadi pengen kasih linknya ke siapa gitu, tapi ntah ke siapa hahahah

    • Eka Rahmawati

      Bener perempuan gak serumit itu kok wkwkw. Yang penting di komunikasi kan aja. Kalo aku tipikal cewek yg suka ditanya, drpada si cwok harus nebak. Karena dia gak bisa baca pikiran orang jg hehe

  • Mariaa

    Intinya, rajin komunikasi, memberi perhatian dan kejutan. Lelaki idaman banget sih ini, apalagi kalo udah mapan. Hahaha #curcol. Semoga para lelaki membaca ini ya biar awet sama pasangannya.

  • Ning!

    Cacaaa, ini based on true story ya? Hehe
    Tapi ini emang Perempuan banget sih. Dulu waktu masih pacaran suamiku tuh malah tipe orang yang kayak, kamu harus selalu ngabarin aku. Nah, aku malah sebaliknya. Kayak annoying gitu kalau apa-apa ngabarin. Eh, skrg pas udah nikah, paling berkabar 2-3x aja sehari. Kadang malah sekali aja. Haha

  • Retno Nur Fitri

    Triknya mewakili perasaan wanita kak, jarang laki-laki yang peka dengan perasaan wanitanya.. Mungkin harus disuruh baca ini dulu kali ya hehe

  • Mrs.kingdom17

    Ya ampun ini tulisan berasa suara hati para wanita ya…hahaha….setiap baca cma bisa bilang dalam hati….”baca ni para lelaki…” hahaha…..btw, kenapa panggilan mas itu kesannya mesra sekali ya..hahaha…

  • Dian Restu Agustina

    wah, para lelaki wajib baca artikel ini, sudah mewakili keinginan perempuan nih…Hal sederhana banyak kok yang bisa dilakukan untuk membuat perempuan bahagia dan itu ga butuh modal besar.
    Semoga para calon pasangan halal segera didekatkan dan dilancarkan ya..dan kamus bahagia ini tetap ada sampai berumahtangga nanti

    • Tuty Prihartiny

      Pasangan saya suka banget nanya, apalagi yang bisa dia lakukan untuk membahagiakan saya. Padahal saya sering bilang, kebersamaan kita itu suatu hal yang membahagiakan saya. Saya nyaris ndak nuntut ini itu ke pasangan. Namun tetap saya hargai saat dia berusaha kasih surprise, concern jaga hubungan plus 5 hal yang kak chaca sampaikan….

  • Putri Reno

    Cemas berlebih, khawatir berlebih, overthinking adalah penyakit bawaan perempuan ya kak. Hal hal sederhana di atas adalah obat penawar penyakit tersebut. Penyakitnya hilang resahnya lenyap, bahagia datang.

    Semoga bahagia selalu ya kak, untuk lelakiku eh para lelaki bacalah suara hati perempuan diartikel ini mas. πŸ˜ŠπŸ˜‰

    • Sri Raditiningsih

      Perhatian kecil itu hal yg krusial banget. Aku sebagai seorang wanita aku merasa itu valiiiddd, sebenernya semua valid sih wkwk

      Aku jg heran kenapa sih banyak yg menganggap ngasih kabar ke cewek itu laporan. Macem kaya ke atasan aja, padahal kan itu ngasih kabar ya.

  • Dayu Anggoro

    Terbuka dan jangan ada yang disembunyikan adalah hal wajib si buat laki-laki ke perempuan, keterbukaan itu emang perlu dalam hubungan.

  • Lisa Fransisca

    Setuju nih Kak, perempuan juga senang kok dapat pengakuan tentang ambisi dan passionnya. Enggak hanya lelaki ya, haha.

    Semoga Kak Caca bahagia sama si Mas yang bisa membuat perempuanmu bahagia ya πŸ˜€

  • Anonim

    terbuka dan jangan adayang disembunyikan ini benerrr syekaliiihhh, karena diam tanpa penjelasan buat para wanita berarti bohong besaaarrr hahahhaah

    semoga langgeng sama masnya beb hahahaah

  • Mamak Rempong

    terbuka dan jangan ada yang disembunyikan ini beneerrrr syekaliiihhh, karena dia tanpa penjelasan buat wanita berarti bohong besaaar hahahha

    semoga langgeng dengan masnya beb heheheheheh

  • Anni NS

    Nah, ini tips yang bagus dan bermanfaat. Para kaum adam perlu membaca dan mengetahuinya pula menurutku. Karena wanita perlu dimengerti, dan terkadang dan tidak selamanya hal itu menjadi hal yang sulit. Sebab, seringkali hanya melalui hal sederhana namun tulus ikhlas, sudah mampu membuat seorang perempuan itu bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!