Ikut AMARTHA Sejahterakan UMKM , Investasi Mulai dari 100 Ribu Rupiah saja

Mau ga? Investasi mulai dari 100 ribu rupiah saja, kita udah bisa bermanfaat untuk orang lain. Untuk kita yang terbiasa hidup di kota besar, aku rasa cepek bukan duit yang sangat besar ya bund. Bisa dipastikan juga ikut Amartha sejahterakan UMKM bukan hal yang berat buat kita coba. Kita cukup puasa jajan kopi kekinian 3 hari aja bund. Duitnya top-up ke aplikasi, coba pendanaan dan kita rasakan apa yang kita dapatkan dari investasi ini.

Tapi sebelumnya mungkin pengen nanya ya bund? Kenapa sih harus dengan Amartha ? Begini ceritanya !!

Sebelum sejahterakan UMKM, Kenali Amartha dulu yuk !!!

Dikutip dari Wikipedia,salah satu perusahaan teknologi finansial peer-to-peer lending yang ada di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan situs web yang menghubungkan pendana dalam melakukan pendanaan usaha kecil di Indonesia.

Amartha ini didirikan April 2010 sebagai Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dengan badan hukum Koperasi Amartha Indonesia, tujuannya baik. Memberi akses keuangan bagi masyarakat pedesaan yang tidak terjangkau oleh bank agar dapat mengembangkan usahanya.

Jadi Amartha ini fokus pada kesejahteraan UKM di pedesaan, yang tidak ada bank rakyat, tidak melek teknologi sehingga jauh dari jangkauan peminjaman modal usaha. Keterbatasan ini ternyata berhasil menggugah hati si pendiri Amartha ini. The real pahlawan ya bund, yang menginginkan kesejateraan merata hingga ke pelosok daerah.

Ngobrol bareng Amartha

Beruntung sabtu lalu, aku berkesempatan buat ngobrol banyak tentang Amartha. Aku sampaikan kepada pembaca untuk ikut juga tergerak menjadi bagian sejahterakan UKM.

Ada jawaban yang menggelitik waktu pengisi acara bertanya, apa yang kita fikirkan jika ada yang bilang peer to peer lending (p2p) ?

Ada yang nyeletuk PinjOl.

Semenakutkan itu ya kita dengan bau bau uang online, mungkin memang karena lagi maraknya perpinjolan yang membantu sesaat tapi sesaat kemudian membuat masyarakat semakin hancur. Asik, berat ya bund pemilihan kata-kataku.

Cuma tenang, Amartha tidak akan membuat masyarakat semakin hancur ya, tapi akan berusaha selalu membantu. Namun disamping itu, Amartha tentu membutuhkan bantuan para pendana agar semakin lancar proses pendanaan para nasabah.

Jadi pendana Amartha, bantu sejahterakan UMKM

Untuk jadi pendana di Amartha caranya gampang banget kok bund,

  1. Download aplikasi di Playstore
  2. Buka Akun Perdana. Lengkapi data pribadi seperti KTP dan rekening bank. Setelah terverifikasi, kamu bisa mulai mendanai para mitra yang ada di Amartha.
  3. Memilih Mitra Penerima Pinjaman. Pilih penerima pinjaman sesuai pertimbangan risiko. Kamu juga bisa memilih berdasarkan lokasi, jenis usaha, dan plafon pinjaman.
  4. Nikmati angsuran per/minggu. Dapatkan prediksi, pembayaran pokok dan margin secara mingguan. Setelahnya kamu bisa menikmati bagi hasil dari pendanaan yang kamu berikan. Kamu juga akan diberikan pilihan dana yang tersedia akan digunakan untuk mendanai kembali atau ditarik.

Dari rangkaian proses pendanaain ini, jujur aja aku merasa dimudahkan dengan aplikasi yang disediakan Amartha. Aku merasa percuanan ada digenggaman. Tidak hanya menguntungkan untuk kita, tapi kita juga pasti bisa merasa, ternyata ga butuh modal mahal ya buat aku bisa bermanfaat untuk orang lain. Sejauh aku diceritakan bagaimana Amartha mengayomi para mitra, aku tergerak untuk bisa menjadi bagian dari mereka. Kamu mau ikutan belajar juga denganku? Yuk belajar sama-sama sejahterakan UKM bersama Amartha. Dan ketentuan selengkapnya bisa baca-baca ya di website Amartha dan juga bisa intip Money+ ya.

Kenalan dengan MONEY+ Yuk

Kenalin nih, bund. Money+ official blog dari Amartha yang berisi banyak informasi tentang Amartha, lengkap dan terupdate. Suka ngasih kamu banyak tips seperti tips investasi, perencanaan keuangan atau tips berwirausaha untuk UMKM.

Di blog ini juga diceritakan tentang perempuan-perempuan Inspiratif yang usahanya berhasil sukses bersama Amartha. Oh iya, aku lupa. Ini yang membuat Amartha berbeda dengan yang lain ya. Dimana mitra yang diberi bantuin oleh Amartha adalah perempuan, ibu-ibu kuat yang berjuang membantu perekonomian keluarga. Ibu yang paham betul, bahwa perempuan juga bisa sukses, selagi mau usaha.

Di Money+ ini kamu juga bisa dapatkan artikel-artikel teknologi dan berita fintech di bidang startUp atau tren teknologi masa kini.

Setiap bulannyaa, juga akan ada quiz dengan hadiah yang menarik buat kamu. Ini yang lebih seru lagi, ada komisi buat kamu yang berbagi cerita lewat tulisan, lalu mengirimkan ke tim Amartha dan berhasil uji layak terbit di blog Money+ ini. Kapan lagi ya kan, cerita menarik kamu bisa menghasilkan.

Jika kamu belum ingin menulis apa-apa, tapi ingin tau lebih jauh tentang Amartha tanya aja ya bund di kolom komentar. Akan aku jawab sebisa aku, kalau pertanyaannya sangat sulit? Kita belajar bareng lagi ya sama Amartha.

Selamat berkenalan dengan Amartha ya, bund.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!