Alibi Setor Arisan, Bakso Gondrong Tebet Ludes 2 Porsi

Sore ini aku kunjungi bakso Gondrong tebet untuk alibi setoran arisan. Memang sekedar alibi sih, karena sebenarnya masih banyak cerita yang bisa aku tulis untuk teman-teman pembaca, tapi bakal ngalahin tangisan abis nonton drama korea kalo aku harus nulis sekarang. Haha lebay emang.

Nah, biar ga pake mikir banyak dulu dan ga pake drama tangisan ala-ala ini perjalananku sore ini bakal jadi tulisanku.

Menuju Bakso Gondrong Tebet

Perjalanan aku mulai dengan naik KRL menuju stasiun Tebet. Berangkat pukul 15 pas dari stasiun Manggarai, aku sampai di stasiun Tebet tepat pada pukul 15.13 WIBC (Waktu Indonesia Bagian Caca). Dekat sekali memang. Nah di menit-menit selanjutnya aku sibuk menunggu kedatangan seorang teman yang aku culik di sore ini sambil bermain Ludo. Yaaa, ini memang teman paling asik untuk menunggu, suka bikin lupa waktu. Bhuahahaha.

30 Menit saja, memang jadi tak terasa lama. Temanku datang dan kami melanjutkan perjalanan. Mengunjungi bakso gondrong tebet ini memang tidaak susah. Letaknya dekat sekali dengan stasiun Tebet. Aku dan temanku memilih untuk berjalan kaki saja, hitung-hitung untuk olahraga sore. Beruntung sore ini sudah tak terlihat panas matahari.

Kedai bakso ini aku kunjungi untuk kedua kalinya, kali pertama aku diperkenalkan oleh seorang teman. Beralamat di Jl Tebet Raya No.71 Tebet Timur, Jakarta Selatan, ternyata memang menggugah selera. Beruntung sekali jika tempat ini selalu ramai akan pembeli. Dan tempat ini, juga otomatis jadi satu pilihan favorit buat aku menikmati waktu sore ini.

Mencicipi Bakso Gondrong Tebet

Banyak sekali memang yang ingin mencicipi salah satu bakso enak di Tebet ini. Tapi kalau kamu berkunjung harap sedikit bersabar ya. Mengingat kedai bakso ini hanya bernaung di bawah tenda terpal berukuran besar dengan dua meja berjajar di atas trotoar, satu meja lainnya ada di atas papan di atas saluran got. Tapi got-nya ga bau kok guys. Jadi kamu bisa tetap tenang menyantap pesanan kamu jika kebagian kursi ini.

Di kedai bakso ini ada dua menu yang bisa kamu pesan, bakso urat dan bakso telur. Kalau aku pasti memesan dua porsi. Semangkok bakso urat dengan tambahan satu buah bakso telur. Mau tau rasanya perut? Pooooool

bakso gondrong tebet

Bakso Gondrong Tebet Istimewa

Baik bakso urat maupun bakso telur, sama-sama dibanderol dengan harga Rp 19.000.

Dengan cekatan, pelayan meracik bakso pesanan kami lantas menyajikannya dengan kuah kaldu panas yang masih mengepul. Waah! Aroma gurih kaldu sapi makin menusuk hidung gurihnya.

Semangkuk bakso ini isinya mie kuning, bihun, taoge, sebutir bakso urat besar atau bakso telur, sebutir bakso kecil dan tahu goreng. Kuah kaldunya cokelat bening dengan sedikit minyak.

Sebelum menambahkan sambal dan kecap manis, kami mencicip dulu kuahnya yang harum gurih khas kaldu sapi. Slurrp! Rasanya gurih enak dengan sedikit jejak asin dari garam yang ditambahkan terpisah.

Bakso Gondrong ini buka sekitar 10an pagi dan pengunjungnya makin ramai menjelang jam makan siang. Kalo kamu ga pengen kayak saya yang ga kebagian tetelan, kamu mesti dateng secepet mungkin. Seporsi bakso berisi satu bakso besar, bisa dipilih antara bakso urat dan bakso telur, satu bakso kecil, satu tahu cokelat, dan tentunya ada mie, bihun, sayur sosin, atau toge yang bisa kita pilih sesuai selera. Pokoknya satu porsi bakso harganya sama, 19 ribu rupiah. Kuah kaldu sapinya terasa enak, gurih, dan tidak terlalu kental. Bakso yang saya pilih adalah bakso urat, menurut saya kurang berurat sih, namun baksonya memiliki tingkat kekenyalan yang pas sehingga mudah dibelah-belah. Bakso telurnya sendiri ga kalah banyak penggemarnya, saya liat banyak yang memesan bakso ini. Ga sedikit pengunjung yang memesan satu porsi bakso berisi bakso urat dan bakso telur sekaligus.

Tekstur daging nya yang lembut, rasa yang lezat bisa membuat aku ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi. Pokoknya kalo udah dengar Bakso Gondrong, buaran tebet itu udah kayak kasur ke kamar mandi kost an deh. Deket banget, tinggal loncat.

Baca Juga : Bakso Mesir Condet : 3 Hal Ini Jadi Favorit Pengunjung

Untuk semangkok bakso, harga yang ditawarkan bisa dibilang terjangkau yaitu sebesar Rp 17.000,-. Menu yang tersedia ada bakso urat dan bakso telur. Boleh dicoba ya, kali aja cocok dan nyaman. Nyaman buat jadi salah satu tempat kongkow-kongkow dengan harga murce, ye gak???

Tapi jangan ikut-ikutaan jadiin ini alesan setor tulisan yaaaaa. Ntar jadi basii. haha

Nb: Saat kamu baca ini, tandanya aku udah setor arisan ya guys. Yeay

76 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!