Bakso Mesir Condet

Bakso Mesir Condet : 3 Hal Ini Jadi Favorit Pengunjung

Ga mau dicap tukang makan tapi aku ga bisa nolak kalo setiap jalan justru diajak makan. Mau nyobain ini itu mulutnya suka gerak-gerak sendiri meski dompet suka teriak-teriak. Kali ini aku mau kenalin menu bakso lagi nih ke kamu. Jika kamu penyuka bakso, aku akan kasih tau mengapa bakso ini bisa jadi favorit pengunjung. Jika tidak suka, aku akan perkenalkan Bakso Mesir Condet : 3 Hal Ini Jadi Favorit Pengunjung.

Bakso Mesir Condet

Tolong jangan ngaku anak condet, kalo belum coba bakso mesir ini ya. Terletak di Jalan Raya Condet No 88B, Balekambang, Kramat Jati Jakarta Timur, aku lebih mengenal warung bakso ini dengan sebutan Bakso Mesir Condet. Warung bakso yang bisa jadi andalan jika kamu ngidam bakso Jakarta Timur.

Berawal dari ajakan seorang teman yang tinggal tak jauh dari lokasi ini. Aku hari itu hanya menyasarkan diri, setelah melewati ujian online untuk jadi salah satu bagian dari jajaran pengabdi negara. Mari doakeun dulu biar lolos dan hariku tak jadi sia-sia.

Senang sekali diculik makan bakso mesir meski perutku sudah sangat penuh karena sepiring ketoprak di kantin kantor BKN Ciracas. Sempat ingin menolak mencicipi bakso mesir ini , meski aneh sekali rasanya jika seorang aku menolak makan bakso. Sedunia tau sepertinya jika aku memang hampir tak pernah bilang ada bakso yang tidak enak. Hanya saja suka bingung lho harus berbagi sama pembaca, bisa-bisa semua isi blog aku adalah bakso dari segala pelosok daerah ya. Eh iya, kala itu aku juga makan Bakso Gondrong Tebet jadi tulisan, sekarang bakso mesir harus aku juga perkenalkan ya.

Ada tiga poin yang menjadi fokus perhatian aku ditempat ini. Selain namanya Bakso Mesir Condet yang awalnya jadi pertanyaan bagiku. Kenapa dinamakan bakso mesir?

Jadi, pemilik sekaligus yang jualan bakso ini keturunan mesir yang menikah dengan perempuan Indonesia. Sampai ditempat ini temanku memang disapa oleh seorang bapak –bapak perawakan tinggi, sudah berumur namun masih terkesan ganteng ya dibalik muka arabnya. Jadi pengen nanya, ada anak yang siap lamar aku kah? LOL

Bakso Mesir Condet Cita Rasa Rempah yang Khas

Bakso Mesir Condet : Bakso Tulang Iga diracik Manis Pedas

Perbedaan yang paling menjadi pembeda pada bakso mesir ini adalah rasa kuahnya. Jika bakso lainnya memiliki kuah kaldu campuran daging dan sedikit bumbu perasa, bakso mesir menyajikan kuah bening dengan rasa kaya akan rempah. Khas sekali dengan ciri masakan daerah timur tengah yang aku rasa masih juaranya pengolah masakan berbahan dasar daging. Setuju ga?

Aku jujur saja setuju, karena sejauh ini belum ada yang mengecewakan. Terbukti juga dengan olahan daging bakso pada warung bakso ini, daging yang kenyal dengan rasa daging sempurna tanpa banyak campuran lainnya sepertinya. Bakso tanpa kuah aja sudah punya rasa enak yang bikin nagih. Apalagi jika kamu cicipi dengan kuah bakso yang juga bisa kamu racik dengan kecap, saos dan sambal sesuai selera kamu.  

Penyajian Tamu adalah Raja

Bakso disini disajikan hanya dengan bakso dan kuah dalam mangkok sesuai yang kamu pesan. Saat itu, aku memasan Bakso Tulang Iga. Sampailah di meja semangkok bakso dengan tulang iga dengan kuah bening dalam porsi yang mencengangkan. Daging yang nempel di tulang begitu menggoda selera, semakin berasa menggoda setelah dicicipi. Tulang iganya empuk, yang hampir bisa ludes dimakan sampai habis. Aku harus bayar berapa ya dengan porsi begini? Tapi terlupa ah dengan wanginya menggugah selera.

Selang sekejap datang lagi satu tampan yang berisi sayuran hijau, mie kuning, bihun dan toge. Porsinya seperti terlalu banyak  jika cuma aku makan berdua dengan teman, tapi serunya kita bisa menakar sendiri berapa mie dan sayuran yang pas untuk mengisi perut ini yang saat itu hanya sedikit lapar. Jika ada yang ingin join makan bareng mungkin mie ini masih bisa cukup lho, hanya saja kamu harus pesen sendiri ya menu apa yang bisa bikin kamu penasaran.

Aku sebutlah ini penyajian tamu adalah raja. Jelas ya, karena kamu bisa mengatur porsi yang kamu ingin sendiri. Hehe

Tempat Yang Nyaman Dengan Menu Beragam

Biasanya warung bakso hanya akan menjual menu bakso saja ya kan? Berbeda dengan warung Bakso Mesir Condet ini. Tersedia menu lain seperti Sop Iga, Sop Kaki Sapi dan Mie Ayam. Ada Bakso Tulang Sumsum untuk kamu yang suka banget sama tulang sumsum segar disedot langsung dari tulangnya. Eeem aku nulisnya bikin pengen.

Disini, tersedia nasi juga jika kamu ingin makan berat. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Semangkok Bakso Tulang Iga yang aku pesan saja hanya dikenakan 25.000 rupiah saja per porsinya. Harga yang murah untuk porsi yang banyak.

Bakso Mesir Condet

Tempat bakso ini juga sekarang sudah cukup luas dibanding tempat sebelumnya. Yang bikin aku senang adalah tempatnya bersih. Aku yakin sekali ini akan jadi tempat yang nyaman bagi para pengunjung.

Jadi gimana? Udah ngiler belum bacanya? Kalo ga mau makan sendiri boleh ajak aku lagi lho. Datang aja ya ke lokasi Bakso Mesir Condet.

36 Komentar

    • Tuty Prihartiny

      Sebagai vegetarian coret. Saya mesti ‘hati-hati’ nih membaca tulisan kakak tentang Bakso Mesir Condet. Terbayang godaan rempahnya, penyajian tamu adalah raja, terus tempatnya nyaman dan menunya beragam. Walaupun ndak ada menu vegetarian, tapi kok jadi pengen coba ya….

    • Anonim

      Wahhh laperrr mana hujan lagi..boleh nih baksonya enak ya kak btw bisa go food ga ya..??? mana harga terjangkau lagi …lihat foto nya aja udah ngeces …

      • Bayu Fitri

        Wahh bakso nya enakkk bikin laperr nih..mana hujan deras skrg…baru tau ttg bakso Mesir ini …btw bisa go food ga ya…mana harga terjangkau lagi…hmmm lezattt pasti

  • Rivai Hidayat

    Bakso Mesir, cukup unik dan bakal penasaran untuk mencicipi begitu dengar namanya.

    Baru kali ini menu bakso bisa bersanding dengan menu sop. Biasanya bersamding dengan mie ayam. 😀

    Rasanya ga bakal rugi kalau merogoh kocek Rp25.000/porsi ketika kita mendapatkan rasa yang lezat dan porsi yang banyak 😀

    • Suci Margi Pangesti

      Yak ampuuun…Baksoooo🤤🤤🤤🤤🤤
      Bebs…jangan kasih tau si dia soal ini yah…tar bisa saban hari aku diminta beli…
      Kami penggemar bakso…pagi siang malam kalau diminta makan bakso, kita mah hayuuuk ajaaa…apalagi itu liat sumsumnya sungguh menggoda…alamaaak….ngeceeessss

  • Febi

    Haha.. duh, malem2 bgini jadi susah tdr nih gara2 ngebayangin bakso mesir yg sumsum 😀

    Thanks rekomennya yah..
    Awesome! 😀

  • Agnes Nainggolan

    Dalam bayang aku bakso mesir bakal ada isian di tengahnya macam martabak mesir, haha dasar aku. Nice review ka, jadi bikin ngiler dan penasaran sama kuah baksonya.

  • Iqbal

    Emang ya Condet itu tempatnya makanan2 Timur Tengah. Makasih loh Ca, pasang gambar baso gede banget, langsung kenyang 🙂

  • Lisa Fransisca

    Wah kuah bakso dengan rempah-rempah ala Timur Tengah. Menggugah selera banget, Kak Cha!

    Karena ga makan red meat, jadi penasaran deh sama mie ayamnya. Apakah khas Timur Tengah juga? 😀

    • inna

      Wahh di kala lapar melanda hujan2 pula di ruangan ber AC yang lain pada WFH dan aku masih kerja wkwkwk jadi pengen coba bakso mesir condet euyy . Harga juga bersahabat ya. Auto cek ada di gofood ga ya.

  • Ifa Mutia

    Saya sudah beberapa kali membaca ulasan tentang Bakso Mesir ini dan semuanya merekomendasikan. Lokasinya pun tidak jauh dari rumah tapi belum kesampaian nih.

    • Eka Rahmawati

      Dimusim hujan kayak gini pas klo makan bakso mesir condet. Belum pernah coba nih, catat dulu lah buat jadi referensi makan sama keluarga hehe

  • Mrs.kingdom17

    Sebagai penggemar bakso aku langsung ngiler…. Sayang jauhh.. hikss…. serius penasaran banget ama rasa kuahnya.. Duhhh jd pengen ke Condet…

    • Retno Nur Fitri

      jelas ngiler kak 🤤 apalagi kalo penyajian mie sama sayur dipisah sama baksonya.. ku bisa ambil mie kuning banyak2 nih hehehe

  • Nur Husna Annisa

    Bakso Mesir, namanya unik. Orang jadi bertanya-tanya, mang di mesir ada bakso? Lihat fotonya jadi pengen nyoba. Kali aja kapan-kapan ke condet, pengen mampir ah.

  • Putri Reno

    Bakso Mesir dengan kuah rempah, menarik, apalagi aku baca tulisan ini siang-siang. Ingen rasanya langsung order semangkuk bakso mesir. Bikin perut jadi makin kruyukan, sayang sedang saum.

  • Rara

    Aku dudah coba baksonya, dan next mau nyoba sumsumnya. Sumsumnya sumpah gede banget, nyedotnya aja pake sedotan bubble hahaha

  • Nani Kurniasari

    Waduuhhh gawat lagi karantina gini bikin ngeceesss hahaahhaha, lebih enak makan di tempat ya daripada pesen pake ojol? Mana jauh pulaaaa ke bekasi 🤤

    Semoga segera berlalu ini badai, pengen baso mesir condeeeettttt 😍😍😍😋

  • Anonim

    Tahu bakso Mesir dari Doel, dia pernah review terus setiap lewat daerah Condet ngelewatin bakso itu, depannya ada bacaan Bakso Mesir dan foto Salah pemain bola. Mungkin yang punya pernah bersua Salah di Mesir atau sodaraan 😹

    Baksonya enak mana sama yang di Bogor?

    Eh baru sadar, apa jangan2 kamu kesana nya bareng Bang Doel?

  • Diah Sally

    Tahu bakso Mesir dari Doel, dia pernah review terus setiap lewat daerah Condet ngelewatin bakso itu, depannya ada bacaan Bakso Mesir dan foto Salah pemain bola. Mungkin yang punya pernah bersua Salah di Mesir atau sodaraan 😹

    Baksonya enak mana sama yang di Bogor?

    Eh baru sadar, apa jangan2 kamu kesana nya bareng Bang Doel? *nanya beneran

  • Dian Restu Agustina

    Wah, aku suka kalau sayuran, mie, toge terpisah penyajiannya. Jadi kan kita bisa kira-kira mau makan seberapa..
    Ah, penasaran jadinya sama Bakso Mesir Condet..kapan-kapan mau coba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!