Review Film Koboy Kampus: Film Komedi Menggelitik Hati

Koboy Kampus adalah film komedi yang tetap ngasih pesan moral untuk penonton.

Review film Koboy Kampus niatnya, tapi aku bingung harus mulai darimana. Selangkah keluar dari studio 2 Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta Selatan (18/7/2019), aku masih mengingat-ingat pesan apa yang bisa aku ambil sebagai kesimpulan. Banyak sekali rasanya yang harus aku artikan, eh kemudian aku terhanyut dengan guyonannya para pemainnya.

Presscrening Film Koboy Kampus

Produksi Film Koboy Kampus

Aku mulai dari proses produksi dari film ya. Film ini disutradai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Dedy. Tau orangnya?

Jujur aku taunya dengan Pidi Baiq, lewat buku Dilan yang heeits melejit beberapa waktu lalu. Kalau kamu tanya kenapa bisa tau bukunya, aku ga bisa jawab juga sih. Yang jelas aku senang mengaku jadi pembaca buku-buku romantis, apa pun itu.

Justru jatuh cinta aku udah dimulai dari sini. Cara becandaan dan romantisme klasik yang sulit ditemukan jaman sekarang. Meski ditanya sekenal apa juga aku ga bisa jawab. Aku baru saja menggilainya lewat buku dan film Dilan.

Saat dapat Undangan Presscrenning dari Komunitas ISB, aku langsung mengkhayal. Aku akan dapat kejutan apa dari ayah Pidi Baiq kali ini?

Dan, taraaaaa

Latarbelakang kampus ITB dengan cerita masa studi ayah Pidi Baiq bersama teman-temannya. Siapa sangka jika The Panasdalam sudah ada sejak jaman baheulak?

Eh apa aku aja yang baru tau? Kalo iya, harap dimaafkan ya dan kamu bisa berbagi cerita sama aku.

Cerita ini diangkat dengan menyelipkan berbagai backsound dari the panasdalam bank dan mengemas dengan cerita yang beririsan dengan lagu. Aku jadi penasaran apa lagu-lagu di film ini benar diciptakan lastminute ? Belum kejawab sih, nanti aku tanya ayah lagi langsung ya.

Cerita ini sebenarnya sudah di garap 69production sejak tahun 2013, namun karena suatu dan lain hal maka film Koboy Kampus diproduksi bersama MNC Picture dan akan launching pada tahun 2019 ini.

Pemain Film Koboy Kampus

Peran ayah pidi saat muda pada film Koboy Kampus ini, diperankan oleh seorang cowok cakep yang dikenal sebagai musisi, Jason Ranti. Gandeng aktor yang bukan aktor? eh apa ya istilahnya untuk dia? Musisi yang melangkahkan kaki ke akting.

Aku bisa liat sosok ayah Pidi Baiq pada Jason. Aku ngakak ya, liat aktingnya scene by scene. Ayah yang saat itu pernah aku temui di Cafe The Panasdalam, Bandung seakan lagi cerita ngalor ngidul lagi di depan aku.

Ikut menemani sebagai Presiden dan Menteri Negara Kesatuan The Panasdalam, teman-teman ayah pidi dijaman itu diperankan oleh Ricky Harun, David John Schaap si unyunya aku, Miqdad Addausy dan Dedek Bisma Karisma.

Ada si cantik Steffi Zamora Husein yang jadi Teh Rosi. Ayah bilang, cantiknya sudah bagaikan Teh Rosi dikala muda. Katanya yaaaaa.

Anfa Safitri, memerankan sebagai Rianto. Tokoh paling kocak, yang wajib banget ditunggu. Ditolak Nia si gadis manis mahasiswa Universitas Padjajaran. Sedih luar biasaaa, tapi gapapa ya rianto.

“Perempuan tidak hanya dia, ada 3 Milyar 21”.

Aku bingung tau dengan isilah ini. Eh tapi biarkan, aku bahagia nontonnya. Lucu banget dong ngeliat si koboy kampus ternyata bisa melow-melow an juga.

Banyak artis lain yang mengisi pemeran penting ga pentingnya film Koboy Kampus. Ikut membuat film ini buat aku tak hanya kocak tapi menggelitik hati. Dibuat ketawa, dibuat haru, dan dibuat mikir “Ah ini benar juga ya“.

Tetap banyak pesan lewat film ini, kamu harus nonton ya. Aku ingin sekali rasanya berdiskusi tentang apa saja yang kamu dapat dari film komedi ini?

Mungkin saja kamu hanya rindu kisah asmara saat kamu di kampus. Atau kamu rindu suasananya, teman-teman, bapak dosen, atau cerita ospek-ospekan mahasiswa baru?

Temukan jawabannya segera ya!

Trailer Film Koboy Kampus

Film Koboy Kampus launching nanti tanggal 25 Juli 2019. Nah, buat kamu yang sudah penasaran, tonton trailer film Koboy Kampus dulu aja, Yuk!

Jangan lupa nonton ajak siapa pun. Film ini cocok sekali untuk kisah kita anak muda.

Baca Juga: Review Film Preman Pensiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!