Solusi Kulit Wajah Sensitif ? Facial Oxygen Aja di Kusuma Beauty Clinic

Solusi kulit wajah sensitif, kamu coba deh untuk facial oxygen di Kusuma Beauty Clinic. Habiskan akhir pekan, aku mencoba untuk visit ke salah satu klinik kecantikan yang ada di Jakarta ini.

Kusuma Beauty Clinic adalah klinik kecantikan yang sudah berkembang lebih dari 18 tahun lamanya yang didirikan oleh Dr. Indriati Kusuma. Klinik ini menyediakan jasa konsultasi dan perawatan yana aman dan modern untuk kamu sebagai solusi wajah sensitif, namun tetap mengutamakan kualitas dan biaya yang terjangkau untuk seluruh kalangan masyarakat. Sudah pasti dong, ini adalah info paling menarik buat aku. Harga terjangkau itu sudah jadi syarat penting untuk siap-siap melakukan perawatan yang mungkin akan jadi rutinitas kamu.

Bagi kamu yang punya kulit sensitif, memang akan banyak peer-nya. Harus agak selektif memakai make up dan mencoba beragam produk perawatan kulit. Karena pemilik kulit wajah sensitif akan rentan berjerawat atau bahkan menimbulkan reaksi yang tak wajar pada wajah jika tidak bijak memilih perawatan yang pas. Aku adalah bagian dari si pemilik kulit wajah sensitif. Jadi aku mau berbagi pengalaman tapi kita kenali dulu, apa sih yang penyebab dari kulit wajah yang sensitif?

Sebab Kulit Wajah Sensitif

Kulit wajah sensitif ini adalah reaksi kulit yang berlebihan akan faktor lingkungan. Reaksi ini terjadi pada lapisan atas kulit terluar yang tidak terlalu kuat. Nah reaksinya tadi jadi masalah untuk wajah dan membutuhkan perhatian sedikit berlebihan juga. Biasanya kulit wajah sensitif disebabkan oleh :

  • Paparan sinar matahari, polusi udara, dan perubahan cuaca bisa menjadi penyebab kulit wajah sensitif. Saat matahari sedang terik-teriknya, atau saat kamu bepergian ke daerah yang polusi udaranya berlebihan dan sulit kamu kontrol. Seperti daerah – daerah gersang misalnya. Atau saat-saat perubahan cuaca musim panas ke musim dingin. Nah, kondisi yang seperti ini tentu kan menimbulkan reaksi berbeda pada kulit wajah sensitif.
  • Penggunaan produk kosmetik tanpa mengenali tipe kulit. Ini sangat mungkin terjadi saat kamu baru beranjak dewasa. Gampang terpengaruh sama produk ini itu demi cepat cantik ya kaan? Haha
  • Terkena bahan kimia baik sengaja sengaja atau tidak. Sengaja bisa jadi pada penggunaan make up terus lupa sebelum tidur semuanya yang kamu pake harus dibersihkan. Atau secara tak sengaja, setelah mandi di kolam renang yang ada klorin, kamu lupa kalau kulit kamu wajib dibersihkan kembali setelah asyik berenang.
  • Pernah tau ga? Penggunaaan cream susu, kemudian dilap dengan kain yang sudah direndam pada air panas? Jika pernah, yang tepat adalah dengan air hangat. Antisipasi bagi kulit kamu yang sensitif. Berbahaya guys, please hati-hati ya.
  • Stress dan kurang tidur juga bisa membuat kulit wajah sensitif. Ini sangat terjadi lho sama aku. Aku sebenernya adalah cewek beruntung, kulit ini tidak terlalu sensitif. Tapi sometimes, aku ga bisa menghentikan reaksi yang terjadi pada kulit, akibat ulah sendiri. Hobi begadang bikin beberapa masalah kulit menghampiri wajahku.
  • Perubahan hormon saat haid juga bisa jadi alasan selanjutnya. Ini akan sulit dihidari toh? Udah penyebab alami. Namun, kamu harus perhatikan beberapa hal pada saat ini yang akan membuat reaksi kulit wajah semakin berlebihan.  
  • Kulit kering bisa bikin kulit wajah sensitif juga lho! Rajin-rajin nutrisi kulit ya, minum vitamin dan perbanyak air putih.

Banyak sekali penyebab wajah sensitif, namun aku punya solusi wajah sensitif nih. Kamu udah paada kenal facial oxygen?

Facial Oxygen adalah perawatan wajah menggunakan oksigen medis sebagai mekanisme pengiriman bahan aktif pada kulit. Hampir sama dengan facial pada umumnya, hanya saja ada beberapa step yang berbeda. Kalau kamu memilih Kusuma Beauty Clinic, berikut ini proses facial oxygen yang akan diberikan buat kamu.

Facial Oxygen, Solusi Kulit Wajah Sensitif

Sebelum diberikan oxygen, langkah awal pada facial oxygen ini adalah wajah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian diberikan scrub agar wajah berada pada kondisi benar-benar bersih.

Langkah selanjutnya, di kusuma beauty clinic wajah kamu akan diuap. Ini bertujuan agar pori-pori wajah terbuka dan saat pengangkatan komedo tidak terlalu sakit. Bahkan di tipe wajah yang memiliki pori-pori besar seperti aku ini, masih tetap dilakukan penguapan kulit wajah.

Selanjutnya semua komedo di wajahmu akan diangkat, rasanya agak sakit namun tidak terlalu (menurut gadis polos yang sering tersakiti ini ya). Kayak digigit semut lah ya. tak berapa lama, ini kulit wajah jadi berasa ringan dan mulus kalo diraba.

Proses selanjutnya,

Proses selanjutnya, muka kamu akan disiram dengan oxygen. Heem seger banget rasanya. Didiamkan untuk beberapa saat, lalu kemudian muka kamu diberi masker.

Setelah selesai, kamu diberi sunscreen untuk menjaga wajah dari sinar matahari.

Selamat berkunjung ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!