• Bakso Mesir Condet

    Bakso Mesir Condet : 3 Hal Ini Jadi Favorit Pengunjung

    Ga mau dicap tukang makan tapi aku ga bisa nolak kalo setiap jalan justru diajak makan. Mau nyobain ini itu mulutnya suka gerak-gerak sendiri meski dompet suka teriak-teriak. Kali ini aku mau kenalin menu bakso lagi nih ke kamu. Jika kamu penyuka bakso, aku akan kasih tau mengapa bakso ini bisa jadi favorit pengunjung. Jika tidak suka, aku akan perkenalkan Bakso Mesir Condet : 3 Hal Ini Jadi Favorit Pengunjung. Bakso Mesir Condet Tolong jangan ngaku anak condet, kalo belum coba bakso mesir ini ya. Terletak di Jalan Raya Condet No 88B, Balekambang, Kramat Jati Jakarta Timur, aku lebih mengenal warung bakso ini dengan sebutan Bakso Mesir Condet. Warung bakso…

  • Foodpedia Pemuda, Kafe Nongkrong Andalan di Jakarta Timur. Ini 3 Alasannya !!!

    Siapa yang terbiasa kalau ingin kumpul-kumpul sahabat suka sekali nyari tempat nongkrong yang nyaman? Kamu? Aku sih iya, makanya aku suka sekali main-main ke Foodpedia Pemuda, kafe nongkrong andalan di Jakarta Timur. Aku ga bisa banget kalau harus ketemu dan makan di tepi jalan, yang habis makan pasti akan merasa berdosa jika masih memilih duduk berlama-lama sambil ngalor ngidul berjam-jam. Bisa dikategorikan ke manusia yang butuh sekali nyari tempat nongkrong yang asik dan nyaman kalau punya agenda ngobrol lama sama teman, sahabat, adik, kakak atau sama siapapun yang akan aku temui. Nah kalau ingin nongkrong dan mencicipi kuliner Jakarta di wilayah Jakarta Timur, Foodpedia Pemuda bisa jadi andalan kok. Kafe…

  • Kawa Daun, Minuman Tradisional yang Bisa Cegah 2 Penyakit Bahaya di Sekitar Kita

    Masih ingat, aku nulis tentang Teh Talua? Kali ini sama, aku mau cerita Kawa Daun, minuman tradisional yang bisa mencegah 2 penyakit bahaya di sekitar kita. Sama-sama minuman tradisional dari Minangkabau, kaya akan manfaat. Kamu yang suka banget minum kopi, udah tau apa manfaat daun kopi? Dikenal dengan sebutan Daun Kawa, Daun kopi adalah bagian dari tumbuhan kopi yang jarang dimanfaatkan dan terkadang hanya menjadi limbah. Namun di Indonesia ga gitu, sejak zaman penjajahan Belanda terutama di Tanah Datar, Sumatera Barat, daun kawa sudah diracik menjadi minuman khas tradisional, yaitu Kawa Daun. Proses Pembuatan Cara pembuatan nya gampang banget dan masih menggunakan cara tradisional. Awali dengan mengeringkan daun-daun kopi. Sangrai…

  • Puk Cue, 1 Makanan Khas Pulau Seribu Yang Harus Kamu Coba!

    Eh, jalan-jalan ke Pulau Seribu kamu harus cobain makanan khas pulau seribu yang satu ini, Puk Cue namanya. Beruntung sekali ya, minggu lalu diajak jalan-jalan rasa kerja ke Pulau Seribu. Aku jadinya kenalan sama makanan khas pulau seribu yang satu ini. Kamu paham dong, makanan itu salah satu poin penting untuk mengenal suatu budaya masyarakat. Sesuatu yang sangat menonjol dan membuat kekhasan suatu daerah itu menjadikan daerah tersebut mudah dikenali. Percaya tidak? Jika kamu tidak punya makanan favorit di tempat yang kamu tuju, biasanya ada yang kurang. Pada tau kan, beberapa teman kamu akan nanya “eh, kamu makan apa kalo ke kota A? Udah pernah nyoba ini atau itu? Kalau…

  • Teh Talua, Minuman Olahan Telur Khas Minangkabau

    Teh telur atau yang sering disebut teh talua. Ini merupakan sebuah minuman khas minangkabau. Bisa di bilang gitu sih ya. Bagi teman-teman yang memang berasal dari tanah minang, minuman ini sangat familiar. Tentu saja karena minuman ini mudah ditemukan di warung makan dan warung tradisional di Sumatera Barat. Sebagai anak minangkabau a.k.a gadih minang, aku sih, dari dulu memang sangat terbiasa dengan minuman ini. Tidak harus nyari di warung, karena minuman ini sebenernya juga minuman yang gampang untuk di sajikan. Aku mau ngasih tau nih gimana sih cara penyajiannya. Cara bikin Teh Talua Normalnya kalau pengen tau caranya, kamu harus tau bahannya apa ya. Bahan dasarnya itu sederhana. Siapkan teh,…

error: Content is protected !!