SUKA JALAN

  • PULAU KOTOK dan SI ELANG BONDOL MASKOT JAKARTA

    Kamu sudah pernah ke Pulau Kotok? Jika sudah, tahukah kamu kalau Pulau Kotok mempertemukan aku dengan si maskotnya Jakarta? Aku yakin sekali kamu belum tahu ya. Aku akan kasih tahu sedikit cerita tentang Pulau Kotok dan si Elang Bondol yang jadi maskotnya Jakarta. Perjalanan dan Sepenggal Cerita tentang Pulau Kotok Dini hari itu aku beranjak dari daerah Jakarta Pusat bersama dua orang teman, aku akan menuju pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara. Salah satu tempat alternatif jika kamu ingin menyebrang ke bagian-bahan kepulauan seribu. Kami berangkat mengisi akhir pekan dengan ceria. Ceria aja dulu ya kan, lupain aja kalau badanku sedang meriang. Niat hati ingin snorkeling-snorkeling cantik di Pulau Kotok. Mupengnya…

  • Camping di Pulau Melinjo Kepulauan Seribu

    Ngomong-ngomong, sudah setahun yang lalu aku menginjakkan kaki di Pulau Melinjo, pulau tak berpenghuni di Kepulauan Seribu itu. Jadi mari sedikit berbagi cerita ya, mengingat aku bikin cerita bersambung kala itu. Aku ingin sekali menjawab pertanyaan teman-teman, bisa camping ga sih di Pulau Melinjo Kepulauan Seribu ini? Jawabannya? Baca dulu cerita awalnya disini, setelah itu lanjutkan lah membaca cerita singkatku. Singkat? Ya, dibuat 2 part biar sok-sok misterius gitu. Sepertinya gagal ya kalau sambungan cerita rilis di satu tahun kemudian. Boleh jawab ya atau tidak lho ya. hahaha Namun, aku menikmati perjalanan dengan niat ingin camping di pulau ini. Kali Adem – Pulau Harapan – Pulau Melinjo kami habiskan waktu…

  • Kemudahan Menuju Taman Buah Mekarsari Bogor

    Jenuh dengan rutinitas harian kali ini memaksa aku untuk harus memutar otak, aku ingin sekali ke Taman Buah Mekarsari. Jalan-jalan di tiap minggu ternyata masih saja kurang. Kegiatan yang tak berkesudahan di setiap pekan itu ya pasti eksplore daerah-daerah baru. Namanya juga anak rantau ya, kepo dengan lokasi ini dimana, itu dimana. Semuanya pengen tau aja. Padatnya kesibukan juga membuat aku tak punya waktu banyak merencanakan setiap perjalanan. Aku butuh kemudahan menuju lokasi yang ingin aku tuju. Namun nyatanya ada juga tuntutan lain. Tubuh ini tidak hanya butuh hiburan saja, tapi seperti ingin menghibur diri dengan cara yang berbeda. Tidak ingin capek buat menyusuri jalan setapak, bebatuan dan bertemu dengan…

  • Baca ini dulu sebelum ke Istana Taman Sari Yogyakarta

    Kalau Taman Sari Yogyakarta ada dalam bucket list kamu untuk waktu dekat ini, segera baca ini dulu sebelum ke Istana Taman Sari Yogyakarta ya. Ya, setelah perjalanan aku ke Keraton Ngayogyadiningrat, tak jauh dari tempat aku berada ada sebuah tempat bersejarah yang wajib di kunjungi juga jika berada di Yogyakarta. Sebut saja tempat ini adalah Istana Taman Sari Yogyakarta. Meski tak sepenuhnya mencintai segala hal tentang sejarah, setidaknya aku adalah pribadi yang mencintai tempat-tempat yang selalu dianggap penting. Jika tidak punya ribuan cerita yang akan aku bagi nanti, aku ingin sekali bisa berbagi sebagian cerita yang berhasil aku tau tentang Istana Taman Sari Ini. Sekilas tentang Taman Sari Yogyakarta… Istana…

  • Destinasi Liburan Romantis di Vietnam, Indahnya Tak Terlupakan

    Bulan madu di djaman now bagaikan salah satu agenda wajib setelah melangsungkan ijab qabul. Bak kata pepatah, bagaikan sayur tanpa garam, bisa juga di pake untuk istilah pentingnya bulan madu untuk pengantin baru. Kalo belum bulan madu, belum berasa nikah atau kalo belum bulan madu belum kayak orang-orang.  Padahal ya sayang, duit bulan madu bisa kita pakai untuk keperluan lain. *mulai halu*  Tapi gapapa, berhubung kamu beruntung punya kesempatan untuk abisin uang si dia, coba deh pilih satu tempat yang benar-benar sangat ingin kamu kunjungi.   Nah, jika Maldives atau menikmati liburan romantis di Thailand menurutmu sudah biasa, kamu bisa memilih lokasi lainnya yang cocok untuk berbulan madu. Cocok dari segi…

error: Content is protected !!